logo mahkamah agung website ramah difable
Selamat Datang di Pengadilan Negeri Sampang Sampang adalah salah satu kabupaten yang terletak di pulau Madura propinsi Jawa Timur. Pengadilan Negeri Sampang hadir untuk memberikan fasilitas bagi para pihak yang berperkara untuk mendapatkan layanan keadilan yang terbaik dan seadil-adilnya.

Kunjungi kantor kami di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.74 Sampang. Atau hubungi kami melalui : (telepon/fax) 0323 321511.
Peningkatan Pelayanan Pengadilan Pelayanan kami adalah pelayanan terbaik yang dapat kami berikan. Dengan dukungan teknologi informasi, Pengadilan Negeri Sampang juga memberikan layanan penelusuran perkara dan jadwal sidang dengan menggunakan aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) dan aplikasi-aplikasi lain melalui website ini selama 24/7. Sehingga pihak yang berperkara dapat menikmati transparansi proses berperkara yang kami laksanakan.
Menjaga Kualitas Putusan Putusan yang berkualitas adalah penting bagi kami. Didukung pula oleh keterbukaan informasi dimana putusan yang dihasilkan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sampang dapat diunduh langsung melalui website Direktori Putusan Mahakamah Agung Republik Indonesia, tidak ada kata tidak dari kami untuk selalu menjaga kualitas putusan.

Keluarga Besar Pengadilan Negeri Sampang Berkomitmen Melaksanakan Pelayanan Berstandard Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Umum



Rabu, 11 April 2018 - 16:10:36 WIB

PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KETUA PENGADILAN NEGERI SAMPANG

Diposting oleh :
Kategori: PN-Sampang - Dibaca: 73 kali

PTIP_PN.Sampang. Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, H. Abdul Kadir, SH., MH., mengambil sumpah dan melantik Saudara Budi Setyawan SH.,MH. sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sampang, pada hari Rabu, tanggal 11 April 2018, bertempat di Ruang Aula Utama Lantai 2 Kantor Pengadilan Tinggi Jawa Timur di Surabaya. Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI.Nomor : 41/DJU/SK/KP04.5/02/2018
Dalam acara sambutan pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya mengingatkan bahwa jabatan Ketua Pengadilan Negeri adalah suatu anugerah dan amanah serta kepercayaan pimpinan kepada Ketua Pengadilan Negeri untuk menyelesaikan implikasi yang timbul atas beraneka ragamnya perkara dengan kompleksitas permasalahan yang menyertainya, di mana di wilayah Jawa Timur yang lengkap dengan berbagai status sosial, baik pendidikan, ekonomi, politik, dan lain-lain, Apabila tidak cukup keberanian, pengetahuan dan ketrampilan yang memadai, dimungkinkan bisa saja mengakibatkan hakimnya tidak konsisten dan tidak netral, serta tidak objektif lagi dalam mengadili perkara.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur juga menyampaikan bahwa sesungguhnya makna dari sumpah yang baru saja diucapkan dan pakta integritas yang ditandatangani adalah suatu kewajiban dan tanggung jawab untuk :

- Menyelenggarakan peradilan di wilayahnya dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

- Menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-undang Dasar 1945.

- Mempertanggungjawabkan kewenangan dan kewajiban yang diberikan, baik bidang teknis maupun non teknis.

Pada akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur meminta kepada Ketua Pengadilan Negeri Sampang  yang baru dilantik agar senantiasa memahami dan menjabarkan kode etik pedoman perilaku hakim yang terdiri dari 10 butir : berperilaku adil, berperilaku jujur, berperilaku arif dan bijaksana, bersikap mandiri, berintegritas tinggi, bertanggung jawab menjunjung tinggi harga diri, berdisiplin tinggi, berperilaku rendah hati, dan bersikap profesional.

Berita Terkait